Hari ke-30

ALLAH ITU MENGHAKIMI

Mazmur 75:8, tetapi Allah adalah Hakim: direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikan-Nya yang lain.

Adalah mudah untuk bisa memberikan gambaran tentang Allah yang penuh rahmat, kasih karunia, kasih setia, tetapi ketika berbicara tentang penghakiman seringkali orang Kristen melupakan suatu sifat Tuhan, yaitu menghakimi. Paulus menyatakan bahwa semua penderitaan yang dia alami tidak sebanding dengan mahkota yang akan diberikan, karena Allah akan menghakimi dengan adil, apa yang dilakukan sewaktu masih hidup itulah yang diberikan penghargaan pada waktu akhir zaman nanti (2 Timotius 4:8). Bagi orang-orang yang hidup untuk penghakiman maka ayat ini sangat nyata. Bahwa kita akan dihakimi oleh Tuhan setiap perbuatan kita, entah baik maupun tidak (Pengkotbah 12:13-14)

Ayat-ayat untuk Direnungkan:

Mazmur 50:6, “Langit memberitakan keadilan-Nya, sebab Allah sendirilah Hakim.”

Ibrani 12:23, “dan kepada jemaat anak-anak sulung, yang namanya terdaftar di sorga, dan kepada Allah, yang menghakimi semua orang, dan kepada roh-roh orang-orang benar yang telah menjadi sempurna”

Yesaya 3:13, “TUHAN mengambil tempat untuk menuntut dan berdiri untuk mengadili bangsa-bangsa.”

Mazmur 82:1, “Mazmur Asaf. Allah berdiri dalam sidang ilahi, di antara para allah Ia menghakimi”

Yesaya 66:16, “Sebab TUHAN akan menghukum segala yang hidup dengan api dan dengan pedang-Nya, dan orang-orang yang mati terbunuh oleh TUHAN akan banyak jumlahnya.”