Written by 7:11 am Devotionals, Attributes of God, Reading Series

Attributes of God: Hari ke-28

Hari ke-28

ALLAH YANG MENGASIHI JEMAAT NYA

Efesus 5:25, “Hai suami, kasihilah istrimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya”

Ayat ini sering digunakan dalam menjelaskan hubungan suami-istri, tetapi ada suatu kebenaran yang dijelaskan dalam bahasa yang paralel, bahwa Yesus mengasihi jemaat sampai rela menyerahkan diri-Nya bagi jemaat. Pada bagian penjelasan, dijelaskan bahwa Yesus juga merawat jemaat seperti kita merawat tubuh kita sendiri. Menggambarkan jemaat sebagai tubuh Kristus, kita jadi mengerti bahwa bagi Tuhan, penciptaan dan kekuasaan itu sama pentingnya dengan menjadi kepala tubuh, yaitu jemaat (Kolose 1:15-19).

Ayat-ayat untuk Direnungkan:

Efesus 4:4, “satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu,”

Efesus 1:22, “Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada.”

Efesus 2:19-22, “Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru. Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.”

Efesus 4:15-16, “tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, — yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota — menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.”

(Visited 38 times, 1 visits today)

Last modified: Aug 23

Close