Written by 7:50 am Devotionals, Attributes of God, Reading Series

Attributes of God: Hari ke-22

III. TUHAN YANG BERTINDAK

 

Hari ke-22

TUHAN YANG MENGUDUSKAN (YAHWEH M’KADDESH)

Imamat 20:7-8, Maka kamu harus menguduskan dirimu, dan kuduslah kamu, sebab Akulah TUHAN, Allah-Mu. Demikianlah kamu harus berpegang pada ketetapan-Ku dan melakukannya; Akulah TUHAN yang menguduskan kamu.

Tentu saja kita tahu bahwa seberapa besarnya pun perbuatan kita, tidak dapat serta merta membuat diri kita menjadi kudus. Tetapi Tuhan yang menguduskan kita ketika kita mau melakukan apa yang Tuhan perintahkan dalam hidup kita.

Ayat-ayat untuk Direnungkan:

Keluaran 31:13, “Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang menguduskan kamu.”

Yehezkiel 37:28, “Maka bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, menguduskan Israel, pada waktu tempat kudus-Ku berada di tengah-tengah mereka untuk selama-lamanya.”

Imamat 21:8, “Dan kamu harus menganggap dia kudus, karena dialah yang mempersembahkan santapan Allahmu. Ia harus kudus bagimu, sebab Aku, TUHAN, yang menguduskan kamu adalah kudus.”

2 Tesalonika 2:13, “Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai.”

1 Tesalonika 5:23, “Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.”

1 Korintus 1:30, “Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.”

(Visited 23 times, 1 visits today)

Last modified: Aug 23

Close