Attributes of God: Hari ke-10

Hari ke-10

ALLAH YANG MAHA KUASA (OMNIPOTENT)

Yeremia 32:27, “Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk, adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?”

Kekuasaan Tuhan adalah kekuasaan yang tidak terbatas dan dengan kemampuan kita untuk membayangkan atau menggambarkan sesuatu yang dahsyat, dapat dipastikan bahwa sulit bagi kita untuk menyelami arti dari Tuhan yang Maha Kuasa. Tetapi bagi Tuhan tidak ada sesuatupun yang tidak bisa dilakukan oleh Dia. Tuhan hanya berbicara, maka segala sesuatu akan jadi. Ketika menciptakan seluruh alam semesta dan mengatur dalam keteraturan, Tuhan hanya cukup berbicara maka terjadilah bumi dan alam semesta.

Ayat-ayat untuk Direnungkan:

Yesaya 40:27-31, “Mengapakah engkau berkata demikian, hai Yakub, dan berkata begini, hai Israel: “Hidupku tersembunyi dari TUHAN, dan hakku tidak diperhatikan Allahku?” Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya. Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

Yesaya 14:27, “TUHAN semesta alam telah merancang, siapakah yang dapat menggagalkannya? Tangan-Nya telah teracung, siapakah yang dapat membuatnya ditarik kembali?”

Ayub 42:1-2, Maka jawab Ayub kepada TUHAN: “Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.”

Yesaya 43:13, “Juga seterusnya Aku tetap Dia, dan tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku; Aku melakukannya, siapakah yang dapat mencegahnya?”

Efesus 3:20, “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita